Saturday 19 May 2012

Perpustakaan Fotografi


Ketika lagi muter-muter di dunia maya saya sengaja menemukan Perpustakaan fotografi di bandung...
berikut beritanya,,,,cekidoooooook.......


dari citizenmagz 
Di Bandung, terdapat sebuah perpustakaan yang sedikit berbeda dengan yang lain, Perpustakaan Fotografi Andhika Prasetya. Seperti perpustakaan pada umumnya, perpustakaan ini juga memiliki banyak literatur-literatur yang berupa buku, dokumen dan yang lain yang berhubungan dengan kebutuhan intelektualitas, hanya saja di perpustakaan ini lebih mengkhususkan kepada dunia Fotografi, semua yang berhubungan dengan Fotografi.
Galih Sedayu selaku pengelola Air Photography Communication, bersama APC Institute berinisiatif mendirikan sebuah perpustakaan fotografi Andhika Prasetya dan diresmikan pada 7 September 2010. Penggunaan nama Andhika Prasetya adalah salah satu bentuk apresiasinya kepada Almarhum Andhika Prasetya yang notabene seorang Fotografer profesional yang juga menjadi guru dari Galih dalam menimba ilmu fotografi. Oleh karena itu untuk mengenang jasa-jasa almarhum, maka perpustakaan ini didirikan dengan menggunakan namanya.
Sesuai namanya, perpustakaan ini menyediakan berbagai buku yang menunjang kita untuk mendalami dunia fotografi. Tidak hanya bacaan ringan atau kumpulan foto, perpustakaan yang berada di komplek pertokoan Surapati Core blok M no.32 ini juga menyediakan berbagai bahan rujukan untuk mahasiswa-mahasiswa yang menyusun skripsi tentang fotografi.
“Beberapa bahan bisa digunakan untuk skripsi, bahkan beberapa orang yang pernah menyusun skripsi fotografi juga menyumbangkan hasil karya skripsinya kesini,” ujar Galih.
Selain itu, perpustakaan fotografi Andhika Prasetya juga memberikan sebuah tempat yang berada di lantai tiga gedung untuk digunakan sebagai wadah diskusi fotografi. Tidak jarang juga tempat ini digunakan sebagai galeri pameran bagi yang ingin mengadakan sebuah pameran foto dan sejenisnya.
Sebagai sebuah kota dimana fotografi berkembang dengan pesat, perpustakaan fotografi Andhika Prasetya menjadi pelengkap perjalanan fotogtafi di kota Bandung. Perpustakaan ini digunakan dengan semaksimal mungkin bagi warga kota Bandung yang menyenangi fotografi. (Surya Hadiansyah, Aldo Fenalosa, Indira Listiarini)






gimana ada yang tertarik Untuk membuka perpustakaan jenislain???????

0 comments:

Post a Comment